Putra Sulung Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia

  • Redaksi
  • 03 Juni 2022
  • 392
  • Bagikan:
Putra Sulung Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia Ridwan Kamil dan Istri serta Putrinya tampak terlihat pasrah dan berpamitan di hadapan Sungai Aare, Bern, Swiss kepada Eril yang belum ditemukan (Foto: Dok twitter @ata_lia)

BANDUNG – Emeril Khan Mumtadz dinyatakan Meninggal Dunia oleh pihak Keluarga setelah seminggu pencarian dilakukan di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak 26 Mei 2022.


Kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat, keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan keikhlasannya dan meyakini Eril telah Meninggal Dunia.


Berdasarkan informasi KBRI di Swiss, otoritas setempat juga telah mengubah status pencarian Eril yang sebelumnya 'pencarian orang hilang' (missing person), berubah menjadi mencari orang yang tenggelam' (drowned person).


Melalui laman resmi KBRI Swiss, pencarian Eril, di sungai Aare, kota Bern, pada Kamis 2 Juni 2022, dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone. Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare. 


Pencarian di fokuskan pada area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee. Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan pada Jumat (3/6/2022) dengan tambahan dukungan anjing pelacak.


Sementara, Ibunda Eril, Atalia Praratya akan kembali ke Indonesia setelah beberapa hari ikut melakukan pencarian terhadap putra sulungnya itu.


Sambil menatap derasnya aliran sungai Aare, Atalia dalam unggahan akun Instagramnya bersama Ridwan Kamil dan Putrinya Camaillia Laetitia Azzahra duduk bertiga, untuk berpamitan kepada Eril yang belum juga ditemukan. 


"Ril... mamah pulang dulu ke Indonesia ya. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, dimana pun kamu berada..." tulis Atalia di akun @ataliapr


"Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus. Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk bisa bertemu lagi cepat atau lambat."


Selain itu, melalui edaran MUI Jawa Barat, Keluarga akan melaksanakan shalat ghoib sebelum shalat Jumat dilaksanakan hari ini. MUI juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar ikut serta melaksanakan shalat ghoib, baik sebelum Ba’da Jumat atau sesudahnya.



Disarankan untuk anda