Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, Bupati Bekasi Meninggal Dunia Terkena Covid-19

  • Redaksi
  • 12 Juli 2021
  • 228
Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, Bupati Bekasi Meninggal Dunia Terkena Covid-19 Dok: Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja saat berkunjung ke beberapa Sekolah di Cikarang pada tahun 2019

BEKASI - Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja Meninggal Dunia, pada Minggu malam 11 Juli 2021, pukul 21.30 WIB di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi itu meninggal pada usia 48 tahun, setelah berjuang melawan Covid-19.


Konsultan Politik Eka, Wisnu Dewa Wardahana mengatakan Almarhum sosok pemimpin yang baik dan peduli terhadap lingkungan. Bahkan, pada 2019 lalu, dirinya bersama mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi itu sempat mengatasi masalah sampah yang memenuhi kali bahagia dan kali pisangan.

Selain itu, Eka pun menjadi motor perubahan karakter bagi pemuda di Kabupaten Bekasi selama menjabat.


"Meskipun kami kompetitor dalam Pilkada 2017, beliau merupakan sahabat terbaik saya. 2019 kami pernah sama-sama berjuang mengatasi masalah sampah yang memenuhi Kali Bahagia dan Kali Pisang Batu Kabupaten Bekasi, dan Beliau sangat peduli terhadap lingkungan," ungkap Wisnu melalui sambungan telpon kepada Kabartiga.


Wisnu melanjutkan, sebelum terpapar Covid-19, Eka mengalami demam dan didiagnosis terkena DBD. Namun karena demamnya tak kunjung reda, Eka lantas dites dan dinyatakan positif Covid-19, hingga akhirnya harus mendapat perawatan serius di ruang ICU RS Siloam Tangerang.


"Terima kasih ya atas semua doa dan support-nya kepada sahabat tercinta saya, Eka Supriatmaja. Insya Allah kita berdoa beliau husnul khatimah. Doa-doa terbaik dan barokah juga buat kalian," tutup Wisnu. (Alfi).



Disarankan untuk anda