Anggota Komisi II, Dariyanto: Memasuki Musim Hujan Semua Pihak Harus Siap

  • Redaksi
  • 20 November 2023
  • 191
  • Bagikan:
Anggota Komisi II, Dariyanto: Memasuki Musim Hujan Semua Pihak Harus Siap Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi, Dariyanto mengecek salah satu perbaikan drainase di wilayah Bekasi Timur

BEKASI - Dalam rangka antisipasi banjir lantaram saat ini sudah memasuki musim hujan, Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi, Dariyanto meminta agar pemerintah untuk memaksimalkan perbaikan saluran air di Kota Bekasi, terlebih masyarakat pun harus turut serta menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, Kamis (16/11/2023).


"Pertama, peran serta masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Kedua, partisipasi masyarakat bergotong royong membersihkan saluran-saluran di lingkungannya," ucap Dariyanto.


Menurutnya, banjir yang beberapa waktu lalu terjadi di wilayah Bekasi Timur disebabkan karena luapan kali Bekasi, dampak hujan yang terjadi di hulu. 


"Banjir kemarin itu  banjir kiriman, karena meluapnya kali Bekasi dari Bogor. Jadi memang wilayah-wilayah tersebut terdampak banjirnya kali Bekasi seperti di RW 03 Margahayu, RW 08 Bekasi Jaya, Wisma Asri di belakang Giant dan beberapa titik yang memang wilayahnya rawan banjir," ujarnya.


Dia mengatakan, banyak aspirasi yang telah direalisasikan untuk penanganan banjir di wilayah Kecamatan Bekasi Timur. "Pemkot sudah membuat saluran induk di Jalan Agus Salim dan selesai dilaksanakan, terus juga normalisasi kali Gendong yang ada di Bekasi Jaya serta pematusan yang dilakukan oleh UPTD DBMSDA di beberapa wilayah perumahan," tuturnya. (Advetorial).



Disarankan untuk anda