Membangun Soliditas, Yayasan KBM Ajak Pengurus dan Guru Gathering

  • Redaksi
  • 22 Juli 2019
  • 346
  • Bagikan:
Membangun Soliditas, Yayasan KBM Ajak Pengurus dan Guru Gathering Keluarga Besar Yayasan Karya Bahana Mandiri

BEKASI - Yayasan Karya Bahana Mandiri (KBM) kembali menggelar Family Gathering selama tiga hari, di Kabupaten Pangandaran, guna meningkatkan soliditas antar guru dan pengurus yayasan.


Pengurus Yayasan KBM, H. Yaya Mulyana menyampaikan, program family gathering ini adalah rutinitas setiap tahunnya, yang dilaksanakan sebanyak dua kali. Adapun tujuan family gathering ini, untuk meningkatkan semangat dan inovasi para guru dan yayasan dalam Proses Belajar Mengajar (PBM).


“Kemarin kita laksanakan mulai dari tanggal 18, 19 sampai 20 Juli 2019, diikuti 287 peserta dengan menggunakan 7 unit bus. Alhamdulillah, semua pengurus Yayasan hadir, untuk memotivasi para gurus di KBM,” terangnya kepada Kabartiga, Senin (22/7/2019).


Yaya mengatakan, sebagai penyelenggara pendidikan swasta tentunya inovasi harus selalu di tingkatkan, guna menciptakan siswa-siswa berprestasi yang siap bertarung pada dunia kerja dan usaha kedepannya.


“Tentunya setiap lembaga memiliki tuntutan tinggi disetiap proses kerjanya, untuk mecapai suatu tujuan bersama, terutama pelayanan pendidikan yang berkualitas di KBM ini,” ujarnya.


Berdiri sejak tahun 2009, KBM memiliki semangat lebih untuk membangun Pendidikan di Kota Bekasi. Tentunya hal itu juga di barengi dengan semua keahlian sumber daya pengajar yang ada.


“Dalam sebuah lembaga pendidikan  biasanya memiliki beberapa wakil sebagai team work dengan beberapa pembina, ketua program keahlian dan pastinya terkadang sering kali ada ketidak seimbangan diantara kerjama sama team wakil satu dengan wakil  lainnya. Untuk mengembalikan ketidak seimbangan itu, lembaga dapat melakukan kegiatan gathering untuk mengembalikan ke solidan antara wakil,” ungkap Yaya.


Yaya berharap, rapat kerja yang dibalut dengan family gathering ini bisa mempererat hubungan persaudaraan antar guru dan tenaga kependidikan, untuk membangun semangat bekerjasama.


“Melalui program kegiatan gathering ini dapat membangun kembali semangat bekerja para karyawan setelah melakukan kegiatan rangkaian aktivitas gathering. Hal ini sudah terbukti, bahwa guru dan TU yang setelah melakukan kegiatan gathering efektivtas pelayanan pendidikan di KBM memuaskan orang tua, siswa, pemerintah dan keluarga besar yayasan KBM,” tutupnya.


Reporter : Dika



Disarankan untuk anda