Mathla’ul Anwar Kota Bekasi Gelar Tabligh Akbar

  • Redaksi
  • 28 Februari 2023
  • 436
  • Bagikan:
Mathla’ul Anwar Kota Bekasi Gelar Tabligh Akbar Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kota Bekasi dan Pimpinan Daerah Muslimat Mathla’ul Anwar menggelar tabligh akbar di Masjid Nurul Islam, Islamic Center, Kecamatan Bekasi Selatan, pada Minggu (26/02/2023) pagi.

BEKASI – Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kota Bekasi dan Pimpinan Daerah Muslimat Mathla’ul Anwar menggelar tabligh akbar di Masjid Nurul Islam, Islamic Center, Kecamatan Bekasi Selatan, Minggu, 26 Februari 2023, pagi.


Ratusan jemaah majelis taklim binaan Muslimat Math’lul Anwar dan para tamu undangan menghadiri kegiatan tersebut. Peringatan tabligh akbar ini mengangkat tema “Implementasi makna Isra Miraj dalam kehidupan Islam dan Masyarakat”


Pada permulaan acara, jemaah disambut tasmi’ Al Qur’an yang dilantunkan santri tahfidz Yayasan Nurul Islam. Kemudian lanjut dengan pembacaan qisah Maulid Nabi Muhammad SAW bersama iringan hadroh. Acara resmi dimulai pukul 10.00 WIB, Ustadz Ahmad Yani melantunkan ayat suci Al Quran.


Ketua Pimpinan Daerah Muslimat Mathla’ul Anwar, Ustadzah Hanna Lutfiana, mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu mensukseskan acara tabligh akbar dalam rangka peringatan Isra Mi’raj.


Senada dengan itu, Ketua Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kota Bekasi, Ustadz Awang, mengajak para jemaah dan warga kota bekasi untuk mengambil hikmah dan mengimplementasikan makna Isra Mi’raj dalam kehidupan sosial dan keislaman.


Ketua I PBMA, H. Adi Abdillah, mengatakan bahwa organisasinya memposisikan diri sebagai Islam wasatiyah (penengah) dan berupaya menjadi perekat persatuan bangsa. Namun demikian, Mathla’ul Anwar juga harus melakukan penguatan internal baik kualitas kader, kapabilitas pengurus dan koordinasi antar lembaga yang ada di lingkungan internal.


Beliau menegaskan bahwa arah baru Mathla’ul Awar: Menata Umat, Merekat Bangsa.


Kemudian Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, yang hadir pada kegiatan tersebut turut mengapresiasi gerakan dakwah Mathla’ul Anwar yang sangat membantu pemerintah dalam membina mental dan akhlaq masyarakat kota Bekasi.


“Pemerintah Kota Bekasi siap bersinergi dan mendukung program-program kerja Mathla’ul Anwar Kota Bekasi. Saya juga berharap bahwa Mathla’ul Anwar memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan formal dengan mendirikan sekolah,” kata dia.


Dalam tausiyahnya, penceramah Ustadzah Herawrati, menyebutkan bahwa Isra Mi’raj adalah peristiwa besar yang dialami rasulullah dan menjadi tonggak sejarah ajaran Islam.


Dia mengajak para jamaah agar senantiasa istiqomah dalam menjalankan syari’at Islam. Ketua panitia pelaksana, H. Imamuddin, menjelaskan bahwa acara tabligh akbar merupakan salah satu rangkaian Rapat Kerja Daerah Mathla’ul Anwar Kota Bekasi.


“Kami berharap kehadiran Mathla’ul Anwar dapat memberikan manfaat untuk masyarakat kota bekasi dan bersama-sama dengan elemen organiasi masyarakat lainnya dalam mewujudkan visi masyarakat kota bekasi ihsan,” tutur dia.


“Walaupun cuacanya mendung dan gerimis, Alhamdulillah acara berjalan lancar dan khidmat,” demikian kata dia.


Acara ini juga dimeriahkan dengan stand unit Bank Syariah Indonesia (BSI), YAKESMA Peduli dan bazzar UMKM binaan pemerintah Kota Bekasi.


Pada kegiatan ini juga turut hadir Asda 2 Kota Bekasi Inayatullah, Anggota DPRD Kota Bekasi Solihin, Direktur Utama Perseroda Muhammad Fikri Azis, Wakil Ketua Baznas Nurul Akmal, Ketua Bidang Keorganisasian PBMA, Adi Abdillah Marta, Ketua Bidang Keorganisasian PWMA Jawa Barat, Dr. H. Adam, Tokoh Masyarakat Surya Pranata, dan lainnya. (Al)



Disarankan untuk anda