PSSI Bolehkan Bobotoh Hadiri Laga Persib di Liga 1 2019

  • Redaksi
  • 02 Maret 2019
  • 246
  • Bagikan:
PSSI Bolehkan Bobotoh Hadiri Laga Persib di Liga 1 2019 Suporter Persib Bandung saat meyaksikan Laga Persib di Final Piala Presiden 2015

JAKARTA – Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), resmi mencabut sanksi hukuman kepada supporter Persib pada kompetisi Liga 1 2019. Kendati demikian, para bobotoh dapat menyaksikan pertandingan Persib dengan menggunakan atribut.


Sebelumnya, sanksi dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI yang dikuatkan Komisi Banding, bahwa Persib tidak diperbolehkan menghadirkan supporter saat berlaga di Liga 1 2019.


Namun keputusan itu dianulir oleh Komisi Eksekutif melalui Surat Keputusan Komite Disiplin 2018, hasil kongres PSSI di Bali 20 Januari 2019 tentang kewenangan yang diberikan kepada Komite Eksekutif untuk melakukan review terhadap keuputsan Badan Yudisial.


“Menyatakan bahwa keputusan Komisi Banding no.09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2019: tentang hukuman terhadap supporter Persib Bandung, tidak dapat dilaksanakan. Menyatakan bahwa seluruh keputusan yang diambil oleh Komisi Banding PSSI terkait hukuman penonton berupa larangan tanpa atribut, sebagaimana dijelaskan dalam poin pertama dinyatakan tidak berlaku," ungkap Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dikutip dari Tempo.co


Sebelumnya, pada laga Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada 1 Oktober 2018, puluhan Bobotoh melakukan pengeroyokan kepada salah satu supporter Persija, Haringga Sirla, yang tewas setelah laga usai.


Akibat hal itu, Persib dan Supporternya dikenakan sanksi oleh PSSI, yang menyatakan Persib harus menjalani laga kandang usiran pada paruh kedua Liga 1 2018 dan menggelar laga kandang tanpa kehadiran bobotoh beratribut pada paruh pertama Liga 1 2019.


Reporter : Dika



Disarankan untuk anda